Minggu, 23 September 2012

Cara Ngebedain Pensil 2B Faber Castell Asli vs KW/Palsu

Jaman sekarang udah ga asing lagi sama barang KW gan. Udah hampir semua barang ada KW nya. Termasuk pensil.

Ane rasa ini penting buat tau caranya bedain pensil yang asli dengan yang KW (PALSU). Ente ga mau kan ga lulus cuma gara-gara pensil ente KW?

Ngebedain yang mana pensil asli beda loh gan sama ngebedain yang mana sepokat asli. Pensil KW ini harganya sama persis dengan yang asli, malah ada yang jual lebih mahal. Penampakannya juga mirip banget.

Terus juga ga pasti pensil KW dijual di tempat abal. Bisa jadi di koperasi sekolah juga jual yang KW. Kan miris gan.

Pertama, WARNA KAYUNYA
Faber-Castell yang asli warna kayunya agak kemerahan sementara yang KW warnanya krem pucat. Begini nih....


Kedua, did you know kalo tulisan di pensil Faber-Castell bukan lagi "FOR COMPUTER"? Yup, sudah berganti jadi "GERMAN LEAD FOR COMPUTER SCANNING". Pensil yang asli jelas pakenya kalimat yang baru, sementara si KW tetep dibubuhkan tag-line lama. Ini beda paling jelas selain warna kayunya.




Ketiga, mulai ke hal yang lebih detail, TULISAN MERK DAN JENIS PENSILNYA. Tulisan di pensil yang asli warnanya keemasan. Yang KW? Emas juga sih, tapi warna emasnya lebih kuning. Liat di sini....








Keempat, WARNA LINGKARAN EMAS DI UJUNG PENSIL. Warna yang asli keliatan solid, catnya ok, dan garisnya rapi. Sementara kalo yang KW, warnanya keliatan pudar, catnya juga gelap, dan garisnya ga rapi.



Kelima, KUALITAS SAAT DISERUT. Ini jelas juga berasa lah. Pensil yang asli gampang diserut karena kualitas kayunya bagus. Grafitnya juga ikut keserut jadi hasilnya gampang runcing. Yang KW bisa bikin lo darah tinggi gara-gara susah diserut (makanya tadi penampakan yang KW buduk). Dalam usaha meruncingkan pensil KW, ya paling berakhir begini sih....


Sekalinya berhasil keserut, ya hasilnya gini deh



Masih soal runcing meruncing. Hasil serutannya juga beda. Yang KW serpihan dari grafitnya dikit banget, sementara yang asli serpihan grafitnya banyak.



4 komentar: