Kamis, 13 September 2012

"Madrid Lebih Superior dari Barca"


Kualitas skuad cadangan Real Madrid yang dimiliki Jose Mourinho dinilai Fabio Capello melebihi para pemain pengganti Barcelona.

ROMA, KOMPAS.com - Itu pendapat Fabio Capello. Bukan karena ia pernah dua kali didaulat sebagai Pelatih Real Madrid, tapi karena satu hal. Apa itu?

"Skuad utama kedua tim seimbang, tapi kalau melihat para pemain cadangan, Real menang," tegas Capello ketika diwawancarai La Gazzetta dello Sport, Kamis (13/9/2012).


Pelatih Rusia itu juga melihat faktor Jose Mourinho memegang peran penting lainnya.

"Saya menggemari keahliannya karena pragmatis dan tahu cara mengadaptasikan sistemnya kepada pemain-pemain yang dimilikinya. Sebagian besar skuadnya pun paham. Ia juga seorang motivator hebat di kamar ganti," tandas Capello.

Ketika ditanya dua pemain yang menarik perhatiannya, Capello menyebut Lionel Messi. Yang kedua, bukan Cristiano Ronaldo, tapi... .

"Sepanjang karier saya, hanya ada satu pemain selain Messi yang membuat saya terkesan: Radamel Falcao, striker Kolombia itu. Mungkin ia pesepak bola terbaik saat ini," tegas Capello.

Prestasi terakhir Falcao adalah sekali menjebol gawang Cile, Selasa (11/9/2012), dan mengantarkan kemenangan 3-1 Kolombia.

Sebelumnya, jelas dua hat-trick dua partai beruntun ke gawang Athletic Bilbao dan Chelsea. Dan, dengan mengalahkan tim London barat, Atletico Madrid dan Falcao berhak atas Piala Super Eropa 2012.

Bukan begitu, Tuan Capello?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar